Beda Karyawan dan Mitra

Halo Sobat Digital..

Pada dasarnya Mitra adalah teman kerja atau pasangan kerja atau partner usaha dalam menjalankan usaha, sedangkan karyawan adalah pekerja yang bekerja hanya untuk waktu tertentu  berdasarkan  kesepakatan antara karyawan dengan Perusahaan sebagai pemberi kerja. Sebagai mitra, hubungan antara mitra dengan perusahaan bukanlah hubungan ketenagakerjaan, sehingga hak dan kewajiban masing-masing tidak berdasar pada UU Tenaga Kerja. (lebih lengkap https://www.legalku.com/perbedaan-hubungan-mitra-dan-karyawan-kontrak/#:~:text=Pada%20dasarnya%20Mitra%20menurut%20KBBI,dengan%20Perusahaan%20sebagai%20pemberi%20kerja )

Secara singkat idenya adalah ubah status semua karyawan Anda dari statusnya sebagai pekerja menjadi mitra. 

Dengan perubahan tersebut, dukungan mitra Anda diharapkan mampu merubah banyak hal terutama tentang omset bisnis. 

Status karyawan sering membuat pola pikir pekerja untuk bekerja sampai batas kontrak kerja saja, artinya kreatifitas dan upaya untuk mendukung bisnis menjadi kurang.

Perubahan menjadi mitra, misalnya dengan perjanjian bagi hasil, akan mendongkrak kreatifitas dan usaha untuk membantu mendapatkan omset bisnis bersama karena ada nilai penghasilan yang bisa berkurang jika tidak sesuai dengan target.

Saat bisnis sepi, mitra akan berupaya membantu dengan berbagai kreatifitas. Saat bisnis memuncak, mitra akan mendapatkan bagi hasil yang semakin banyak.


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia