Apa Itu Google My Business??


Halo Sobat Digital..

Google My Business adalah layanan berbasis Internet untuk para pemilik usaha dan dijalankan oleh Google . Google My Business diluncurkan pada bulan Juni 2014 sebagai cara untuk membantu para pemilik bisnis agar mampu mengendalikan apa yang ditampilkan dalam hasil penelusuran ketika seseorang mencari suatu nama perusahaan di Google. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Google_My_Business)

Aplikasinya juga dirilis GRATIS dan kalian bisa dapetkan di Playstore dan Appstore, kalo saya pribadi lebih suka akses via laptop karena lebih nyaman tampilannya.

Apa aja sih keuntungan pakai Google My Business (singkat: GMB) itu??
Sebagian besar pemakai internet akan mengetikkan kata kunci produk atau jasa yang mereka cari dengan tambahan "terdekat" di search engine Google, jadi normalnya bisnis kalian yang akan muncul di pencarian terdekat dari calon pelanggan. 
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Beberapa alasan utama kenapa harus menggunakan GMB adalah:
Bisnis Anda akan menonjol karena mudah ditemukan
Dengan mudah profile akan terupdate di pencarian melalui posting foto, artikel ataupun promo terbatas secara periodik. Misalnya saja transaksi pelanggan pertama di setiap hari diambil fotonya dan upload dengan caption sederhana.

Bisa Interaksi sangat mudah dengan pelanggan
Kalian tinggal merespon ulasan dari pelanggan walau sekedar terima kasih. Kecepatan kalian memberikan respon pengaruh lho yaa..jangan buat pelanggan menunggu terlalu lama.

Mendapatkan Pelanggan Baru
Buat sebaik mungkin profile bisnis kalian ya, termasuk jam kerja dan website untuk menambah kepercayaan. Rilis juga Promo terbaik kalian untuk bisa diklaim dan diikuti oleh calon pelanggan baru Anda.

Contoh Akun Google My Business silakan klik dan Review



Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia