Fitur Google My Business

Halo Sobat Digital..

Untuk Aplikasi Mobile Google My Business kalian bisa download di link ini ya download google my business.

Meski aplikasi gratis GMB memiliki fitur yang sudah sangat komplit dan mendukung. Cara pengoperasiaannya juga sangat mudah, dan yang paling penting ringan plus responsif sekali kalo di klik.

Total ada 8 fitur yang disediakan oleh GMB

1. Bisnis Profile

Kalian bisa mengatur nama bisnis, servis area, hari dan jam kerja, nama pendek untuk branding, website dan alamat untuk dikontak.

2. Photo

Fitur ini penting banget karena memberikan gambaran dan bayangan suasana kantor, proses penjualan saat beroperasi serta logo dan cover.

3. Situs

setiap akun memiliki alamat: <nama bisnis>.business.site yang dapat diakses dari semua perangkat dan update otomatis tiap kalian melakukan update Photo dan Artikel.

4. Postingan

Artikel adalah yang akan membantu bisnis kalian muncul dengan baik, karena selain foto artikel lah yang akan muncul saat calon pelanggan mencari di mesin pencari. Kalian bebas melakukan posting mengenai acara, penawaran promo, atau produk terbaru.

5. Ulasan Review

Kalian akan menerima notifikasi saat pelanggan memberikan review dan berikan respon positif ya supaya terbangun loyalitas.

6. Notifikasi

Jika pelanggan Anda memberikan review, komentar dan laporan.

7. Pesan

Anda tinggal masuk ke setelan dan aktifkan fitur messaging serta edit pesan selamat datang untuk pelanggan Anda

8. Laporan

Kalian dapat melihat bagaimana pelanggan menemukan bisnis kalian, dimana pelanggan menemukan bisnis kalian (melalui search engine atau maps)

Baca Juga: Apa itu Google My Business ; Cara Daftar Google My Business

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay
Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia