5 Hal Bijak Saat Memberikan Bonus Pembelian Yang Wajib Anda Ingat


5 Hal Bijak Saat Memberikan Bonus Pembelian

Halo Sobat Digital..
Artikel berikut ditulis dari pengalaman saat berinteraksi langsung dengan seorang pedagang keliling di sekitar domisili saya. Sangat menarik tata cara, sikap, jiwa ulet dan strategi pemasaran yang digunakan.


5 Hal yang patut diamati dan diapresiasi saat memberikan bonus pembelian adalah

Pemilihan Waktu Yang Tepat

Menjual produk yang bersifat kebutuhan konsumsi tentu ada titik kebosanan yang akan mendatangi penikmatnya.
Artinya jika memang Anda penggemar dan sangat senang kerupuk (misalnya), apakah akan mengkonsumsinya setiap kali Anda makan?? Jika pun iya, tentunya ada waktu dimana Anda dan keluarga tidak memakannya.
Jadi, bisa saja tidak diperlukan produk tersebut setiap hari dan ketiadaan stok nya pun masih bisa menunggu.
Dan Sang Bapak pedagang keliling yang saya maksud, paham betul hal tersebut sehingga hanya menghampiri pelanggannya di hari stok produk konsumsinya habis.Sangat menarik karena pelanggannya tidak pernah menolak ditawari dan penjualnya pun pasti mendapatkan penjualan.


Pemilihan Wilayah

Terkait dengan poin pemilihan waktu yang tepat, akibatnya kita bisa paham juga mana wilayah yang sedang membutuhkan suplai produk atau mana yang tidak. Sehingga lebih mudah menentukan jadwal untuk melakukan kunjungan ke wilayah yang memerlukan.
Sang Bapak tersebut pun, nyatanya hanya berkeliling di wilayah saya di hari Selasa dan Sabtu dan uniknya hampir pasti stok produk konsumsi tepat habis dan butuh pembelian baru.


Pemilihan Titik Berhenti (Nesting Point)

Apakah Anda pernah mengalami harus terburu-buru keluar rumah untuk mengejar penjual yang berkeliling hanya karena melintas terlalu cepat?? Merepotkan bukan??
Bagaimana Jika ada seorang penjual yang selalu melewati rute yang persis sama saat melintas, dengan ritme melintas yang sama dan titik berhenti yang sama??
Sang Bapak, dengan sangat pintar menjawab semua hal itu dan sangat hapal titik dimana pembeli pastinya menunggu. Bahkan ada yang sudah meletakkan keranjang belanja dan uangnya persis untuk diisi Sang Bapak karena harus keluar rumah.


Layanan Sempurna Dengan Nilai Tukar

Apakah Anda pernah merasakan, kenaikan harga produk tidak diimbangi dengan bertambahnya kualitas produk bahkan volume produknya berubah menurun??
Sang Bapak dengan ulet dan hebat, bisa mempertahankan harga yang sama, dengan kualitas yang sama persis hampir 5 tahun belakangan ini. 


Bijak Dalam Memberikan Bonus Pembelian

Poin Istimewa terakhir yang saya dapat adalah bagaimana sangat terampilnya Sang Bapak ini memberikan bonus kepada para pembeli setianya.
Secara singkat dan jelas, beliau memberikan info bahwa dalam pembelanjaan yang disampaikan ada sejumlah produk dengan ciri sederhana sebagai bonusnya.
Hal ini untuk menghindari pembeli tidak keliru berpikir tentang jumlah asli pembelian.
Gampangnya hanya dengan kata-kata (sebagai contoh)

10 ribu rupiah dapet 10 yaa, 5 di dalam kantong belanja itu bonus dari saya.

Dengan cara ini pembeli tidak berpikir 10 ribu dapet 15 tetapi dengan hangat menerima bonus pembeliannya.


Kesimpulan 5 Hal Bijak Saat Memberikan Bonus Pembelian

Piawai dalam berbisnis ditemukan saat Anda melakukannya, dan buat pelanggan Anda nyaman dengan

1. Pilih waktu yang tepat untuk melakukan penawaran

2. Tentukan jadwal visit dan isi agenda kerja

3. Pastikan titik sarang

4. Sempurnakan selalu nilai tukar produk

5. Terampil memberikan tambahan penjualan


Gambar oleh senjakelabu29 dari Pixabay

Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia