Sertifikasi CHSE Kemenkraf RI

Halo Sobat Digital..
Udah gak perlu ditanya lagi, kalian pasti paham betul bahwa sekian banyak negara terdampak pandemi virus COVID19.
Banyak sektor perekonomian terpengaruh pandemi ini, tidak peduli industri manufaktur, industri keuangan dan bisnis pariwisata.
Buat kalian yang menekuni bisnis wisata mungkin sudah beberapa bulan ini homestay, hotel, restoran bahkan lapangan golf tidak dikunjungi pelanggan.
Kita doakan bersama, semoga segera sirna krisis ekonomi karena pandemi ini, Aamiin.
Just info, mudah-mudahan kalian udah pada tau..
Untuk membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia, KEMENKRAF (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kasih solusi lho buat industri wisata.
Kemenkraf memberikan assesement mandiri untuk pemilik usaha hotel, resto/rumah makan, pondok wisata, desa wisata, arung jeram, selam dan lapangan golf. 
Jadi bisnis kalian bisa mendapatkan Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.
Fungsinya sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan
Segera aja cek di alamat situs berikut ini ya https://chse.kemenparekraf.go.id/ terus daftarkan bisnis kalian dan lakukan assesment mandiri. Enggak usah bingung, sudah ada komplit kok panduannya di menu pedoman, bahkan udah disiapkan kok per tipe bisnis kalian.
Semoga bermanfaat..Ciao
#adaptasikebiasaanbaru #bersamajagaindonesia #bersamalawancovid19
Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia