Cara Menggunakan Google KEEP

Halo Sobat Digital..ketemu lagi di label Pintar Google.

Udah pake Google Keep untuk aktivitas sehari-hari kalian?
Versi Androidnya bisa kalian temukan dengan mudah di Link berikut.

Serupa dengan Evernote, Samsung Note atau Note lain yang pre-installed saat kalian beli Android, Google Keep adalah aplikasi untuk aktivitas mencatat dan bikin list dengan mudah.

Keistimewaannya yang utama adalah menggunakan 1 akun Google yang biasa kalian gunakan. Misalnya, saat meetup dengan teman, buat saja catatan sederhana dengan Google Keep. Dan nanti kalian bisa membukanya lagi untuk dirapikan via browser di perangkat laptop atau PC dengan akses ke keep.google.com

Saat ingin membuat catatan, kalian bisa langsung klik Take A note, isikan Judul dan catatannya. Catatan kalian juga bisa diberikan label sesuai dengan type catatan yang dibuat. Jika perlu kalian bisa juga attach gambar ke catatan tersebut.

Sebelum membuat catatan kalian bisa pilih dulu Hanya Catatan, Catatan dengan Sketsa, Catatan dengan Image (gambar)


Saat Take A Note sudah kalian klik di bagian bawah kalian bisa tambahkan setting sederhana ya..
Urut ya dari sebelah kiri...kalian bisa setting Reminder, Collaborator (jika ingin sharing dengan tim), Change Colour (untuk memudahkan kalian mencari catatan berdasarkan warna), Add Image, Archieve dan Terakhir ada Tiga Titik Vertikal untuk menambahkan Label, Sketsa, atau Checkboxes.
Checkboxes berguna banget saat kalian buat TODO List ataupun Daftar Belanjaan. Misalnya sebelum ke Mini Market buat list up nya, saat barang sudah masuk ke keranjang belanja tinggal klik kotak check maka list nya akan berpindah ke bawah dan sudah dicoret (artinya udah selesai).
Jadi..kalian gak repot lagi saat bepergian dan tidak perlu lagi wajib bawa buku catatan dan alat tulis.

Tips terakhir..Hati hati saat kalian Gunakan untuk membuat catatan saat meting dengan Klien bisnis, pastikan minta ijin untuk membuat catatan dengan handphone supaya Klien tidak berpikir, lagi meeting serius kok malah maen handphone.

Simak Tutorial Versi Video berikut ini:





Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia