Perbedaan Google Drive dan Google One

Halo Sobat Digital..
Pernah cari tau kah beda Google Drive dan Google One??

Saya yakin kalian udah paham banget fasilitas gratis yang diberikan Google yang baik hati yaitu Google Drive. Google Drive adalah versi penyimpanan berbasis awan yang diberikan untuk pengguna akun Google. Istimewa banget karena kapasitasnya sudah 15GB dan bisa diakses dari segala perangkat. Aktivitas kalian seperti Google Docs, Sheets, Slides, Forms dan Sites akan otomatis tersimpan di akun Google Drive. 

Ada lagi Google Photos yang juga gratis dan bisa kalian gunakan untuk backup aktivitas pengambilan gambar seperti screenshot di Android dan ambil photo atau video langsung dari kamera ponsel. Akan disimpan otomatis ke akun Google kalian dan bisa diurutkan sesuai tanggal pengambilan gambarnya.

Akun Gmail tidak perlu kita bahas ya, karena sudah pasti kalian gunakan tiap hari baik untuk notifikasi transaksi banking, sosial media bahkan sampe pembelian makanan pakai ojol.

Jika kalian menggunakan Google Chrome silakan ketik untuk lebih tau persisnya

Naah..Google One sebenernya digunakan saat kalian ingin berlangganan dengan kapasitas yang lebih besar dari kapasitas yang diberikan gratis. Ketik saja one.google.com maka kalian akan paham bahwa kapasitas 15GB adalah akumulasi dari penggunaan GMAIL, Google Photos dan Google Drive.


Upgrade Plan dari Google One sangat menggiurkan banget, 
Walau tidak saya bahas disini, masih ada layanan storage yaitu Dropbox dan OneDrive Microsoft ya..
Kalian tinggal pilih untuk berinvestasi dimana.



Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia