Cara Sukses Bisnis Di Era Digital 2021 dan Pandemi COVID19

Halo Sobat Digital

Dalam kehidupan saat ini dengan tambahan tantangan adanya pandemi, sebagai pelaku bisnis tentunya wajib selalu INOVASI dan menemukan STRATEGI terbaru.

Peran Teknologi Digital menjadi instrumen penting dalam inovasi bisnis. Tentunya hal ini juga didasarkan pada banyak aturan protokol kesehatan di masa pandemi.

Secara Ringkas ada 5 Hal yang perlu kita lakukan untuk Sukses Bisnis Di Era Digital dan Pandemi COVID19

1. Kelola Database Pelanggan dengan benar

Bukan membanjiri pelanggan dengan promo tetapi bagaimana membuat mereka setia bersama bisnis kalian.

2. Miliki nilai tambah yang membedakan

Cari dan pahami perbedaan produk atau jasa yang kalian tekuni dengan kompetitor bisnis. Munculkan pertanyaan Kenapa Customer Harus Memilih Produk/Jasa dari kalian??

3. Gunakan faktor kali penjualan

Masing-masing bisnis mengambil kebijakan yang berbeda untuk hal ini. Ada yang memperkuat jaringan seperti multi level marketing atau dengan memberikan fee referral untuk siapa saja yang memberikan lead penjualan.

4. Kuasai Digitalisasi

Tanpa Digitalisasi sama saja dengan bunuh diri. Jika bisnis kalian tidak segera berbenah, tentu akan terhanyut aliran deras digital. Pertanyaannya..haruskah FB, IG atau Google Ads??

5. Konsentrasi Sedekah dan marketing langit

Ada usaha dan ada saatnya kita harus tawakal kepada Sang Pencipta. Apapun keyakinan dan agama kalian, tentu kita sadar dengan bersedekah tidak mengurangi harta kita justru akan menambahnya. Kosongkan dompet kalian..karena hanya rekening bank yang bisa muat duit lebih banyak daripada dompet kalian. 






Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia