Cara Buat Pelanggan Nyaman

Halo Sobat Digital..

Gimana ya cara buat Pelanggan Nyaman tanpa merasa terganggu dan buang banyak waktu.

Saat saya in-charge di divisi marketing corporate client, Cara Buat Pelanggan Nyaman itu cukup mudah. Client Corporate secara umum personilnya adalah member yang berkutat dengan banyak rutinitas harian dan tak jarang membuat mereka bosan. Jadi mudah saja, untuk membuat mereka nyaman cukup dengan menemani mereka melakukan hobby-nya.

Photo by Peter Gonzalez on Unsplash

Bagaimana dengan Pelanggan Retail yang lebih banyak dari sisi jumlah dan sebaran lokasi tinggalnya??

Bisakah menemani mereka melakukan hobby-nya, satu persatu??. Jawabannya harus bisa karena tidak selalu menemani mereka adalah tindakan untuk membuat mereka nyaman.

Cara Buat Pelanggan Nyaman adalah dengan tidak membanjiri mereka dengan iklan/promosi (baca Cara Mendapatkan Omset Bisnis dari Pelanggan Lama).

Kalian setidaknya cukup menyapa kembali 4 kali dalam setahun dengan rentang waktu yang bisa kalian tentukan sendiri (sesuai Fiscal year misalnya untuk Client Corporation). Sapa dan Japri Pelanggan kalian (bukan Broadcast) dengan mengirimkan pesan (bisa dengan email atau Whatsapp).

Kirimkan pesan dan pecah dalam momentum pelanggan ulang tahun, hari raya keagamaannya, tahun baru (Masehi dan Hijriyah) dan pesan bebas sekedar nanyakan kabarnya.

Amankan Omset Anda dulu dari Pelanggan yang Ada, Jangan hanya FOKUS mencari Pelanggan Baru. Kecuali Anda Ingin Merasa Seperti Mengisi Ember Bocor.

Pertanyaannya,bagaimana Anda bisa ingat hari ultah pelanggan? dan bagaimana pesan Anda kirimkan tepat waktu. Miliki Asisten yang hebat dan mampu bekerja saat kalian liburan dan tidur.

Next: Cara Follow Up Calon Pelanggan ; Kenapa Harus Pake Whatsapp 



Rizhar
"Blog Konten Menjalin Ikatan dan Peran" risharyanto.id

Related Posts

Posting Komentar

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia